Contoh Perancangan Data Base

I.STUDY KELAYAKAN
Pada makalah ini akan membahas beberapa masalah yang timbul. Studi kasus pembuatan Penerimaan Kas PT. MULYA DWI CITRA MITRA WISATA. Data yang diperlukan & diolah yang berhubungan dengan penerimaan kas: Pemilik, Perusahana Rekanan, Bank,coustumer.
Maslah yang ditemui dalam pengolahan data:
1. Penggunaan software yang sesuai kebutuhan
2. Jika terjadi perubahan pada khas
Dalam program penerimaan kas sudah menggunakan komputer.
Sistem penerimaan kas PT. MULYA DWI CITRA MITRA WISATA menggunakan prosedur berikut ini untuk memproses penerimaan kas dari penjualan tiket. Bagian penerimaan menerima uang dari customer, lalu mengeluarkan bukti pembayaran sebanyak tiga rangkap, satu untuk customer dan sisanya diberikan kepada kasir dan bagian akuntansi dalam waktu yang bersamaan, uang dari customer diberikan kepada kasir kemudian bagian penerimaan melakukan pemesanan tiket kepada perusahaan rekanan. Biodata customer disimpan oleh bagian penerimaan ke dalam sebuah tape dengan menggunakan komputer yang kemudian dijadikan file customer.
Setelah menerima bukti pembayaran dari bagian penerimaan bagian akuntansi meng-input transaksi yang telah dilakukan tersebut kedalam komputer untuk kemudian dibuat laporan penerimaan kas harian, lalu laporan tersebut diberikan kepada pemilik. Bagian kasir menerima uang dan bukti pembayaran dari bagian penerimaan, lalu membandingkan dan menghitung uang tersebut apakah sudah sesuai jumlahnya dengan yang tertera di dalam bukti pembayaran yang ada setelah memverivikasi bukti dan uang pembayaran, kasir mencetak slip setoran dengan komputer dan menyetorkan slip setoran tersebut ke bank.

Selengkapnya Dowload Disini>>>

By pengetahuanteknologi Dikirimkan di TEKNOLOGI

Tinggalkan komentar